Digital Happiness Pembuat Game DreadOut Asal Bandung Yang Mendunia.

Pada hari Rabu, 29 Oktober 2014 saya bersama tim game developer MECHANIMOTION dan Dolanan Games berkunjung ke kantor Digital Happiness (DH) di daerah Dago, Bandung. Kunjungan ini sebagai proses belajar bagi saya dan tim untuk bisa mengikuti jejak prestasi Digital Happiness yang telah mendunia dengan game DreadOut.

Di kantor DH, kami disambut dengan ramah oleh Mas Imron selaku CEO bersama Mas Dito (Business Manager) rekan-rekan tim DH. Di sela kesibukan menyambut tamu yang datang silih berganti ^_^ Sebenarnya tim DH sedang mempersiapkan ACT 2 dari DreadOut. Jadi kami sangat beruntung mendapat kesempatan ini.

Kami berdiskusi panjang lebar tentang proses produksi DreadOut dan perjuangan tim DH saat melakukan crowdfunding di INDIEGOGO hingga berhasil melebih target dana. Bagaimana merespon komentar dan tanggapan para donatur dan gamer dari berbagai negara adalah hal yang melelahkan sekaligus menyenangkan.

Digital Happiness Pembuat Game DreadOut

Saat ini DH sudah menjalin kerja sama dengan salah satu publisher game console di Jepang untuk merilis game-game DH di masa datang. Hal ini merupakan kabar gembira bagi kita semua, karena tidak mudah untuk bisa merilis game di console seperti Playstation.

Salah satu hal yang istimewa dari rekan-rekan DH adalah karakter mereka yang rata-rata sangat low-profile dan sangat suka berbagi banyak hal. DH berharap dengan semakin banyak berbagi ilmu dan pengalaman akan banyak game developer lokal yang mampu berkiprah di kancah internasional.

Meskipun pertemuan dengan tim DH sangat singkat, saya banyak belajar dan mendapatkan motivasi dari Mas Imron terkait produk game Djamal Detektif Cilik yang akan saya ikut sertakan dalam crowdfunding. Menurut beliau, Djamal memiliki keunikan dan potensi di pasar internasional meskipun latar belakang ceritanya khas Indonesia. Justru keunikan budaya Indonesia inilah yang menjadi nilai jual di pasar internasional game.

Sebelum meninggalkan kantor DH, saya mendapatkan kenang-kenangan berupa poster DreadOut dengan tanda tangan teman-teman DH. Dan jangan lupa beli game DreadOut yg original di STEAM.

Share:
Written by Adhicipta R. Wirawan
Founder & CEO Mechanimotion. Contact me: kontak@adhicipta.com