• deviantart
  • facebook
  • google
  • linkedin
  • pinterest
  • soundcloud
  • twitter
Midnight Show: Teror Penuh Darah di Gedung Bioskop

Midnight Show: Teror Penuh Darah di Gedung Bioskop

Midnight Show: Teror Penuh Darah di Gedung Bioskop Yang Bikin Penasaran Penonton.

Pada hari Jumat, 15 Januari 2016 saya nonton bareng film Midnight Show teman-teman Komunitas Independen Film Surabaya atau INFIS di CGV Blitz Marvell City Surabaya. Film berdurasi kurang lebih 95 menit ini mampu menahan saya untuk mengikuti dari awal hingga berakhirnya film yang penuh dengan ceceran darah dan adegan-adegan sadis.

Ketertarikan saya terhadap film ini bukan karena menyukai tema horror-slasher, tetapi lebih tertarik dengan premis film ini yaitu sebuah rangkaian pembunuhan sadis di dalam sebuah gedung bioskop pada tahun 1998 di Jakarta. Salah satu posternya menampilkan tag line “Who’s The Killer?” menjadi daya tarik bagi saya karena saat ini ingin mengembangkan board game dengan tema Social Deduction.

Social deduction game adalah board game yang memasukkan elemen karakter/kelompok rahasia dan elemen penghianatan dalam permainan. Beberapa contoh board game dengan tema ini di antaranya adalah Werewolf, The Resistance, Coup, Dead of Winter, dll.

Midnight Show: Teror Penuh Darah di Gedung Bioskop

Dalam film Midnight Show, para penonton diajak untuk menebak siapa pelaku pembunuhan sadis di dalam gedung bioskop. Dan tebakan saya meleset 100% karena meskipun motif pembunuhan sudah terendus sejak awal, tetapi pelaku sebenarnya mampu disembunyikan dengan rapi hingga menjelang akhir film.

Jika film Midnight Show dikembangkan ke dalam sebuah board game maka tujuan permainan adalah menebak siapa pelaku pembunuhan, alat pembunuhan, dan bagaimana pemain mampu bertahan hidup di “dalam gedung bioskop” hingga akhir permainan. Selama permainan, pemain yang mendapatkan peran pembunuh harus mampu menyembunyikan identitasnya dengan baik selama permainan berlangsung.

Game Clue Peta Lokasi

Film yang dibintangi Acha Setriasa, Ratu Felisha, dan Gandhi Fernando ini telah tayang di jaringan bioskop 21 dan CGV Blitz. Saya ingatkan bahwa film Midnight Show: Teror Penuh Darah di Gedung Bioskop ini bukan tontonan bagi anak-anak di bawah 17 tahun. Apalagi yang agak “alergi” dan “phobia” sama darah, dijamin Anda hanya bertahan beberap menit di dalam gedung bioskop.

Founder & CEO PT Mekanima Inspira Nagara: http://AnimotionAcademy.com http://Mechanimotion.com Contact me: adhi@mechanimotion.com

Leave a reply

Hide me
Dapatkan UPDATE Seputar Industri Kreatif!
Enter your email address:
Show me
Build an optin email list in WordPress [Free Software]