Perbedaan antara Waroong Wars 2015 dengan 2018 buka sekadar pada tampilan visualnya saja.

Waroong Wars kini telah dicetak ulang oleh publisher board game baru dari Surabaya yaitu TableToys (sebelumnya oleh Group Kompas pada tahun 2015). Banyak yang bertanya apa perbedaan utama antara versi awal dengan yang terbaru yaitu:

1. Artwork / Illustration

Ilustrasi versi awal dibuat dengan gaya kartun dan dikerjakan oleh Lia Hartati, seorang ilustrator spesialis di bidang kuliner. Sedangkan ilustrasi terbaru dibuat dengan gaya realistis dan dikerjakan oleh Alvin Henanda, seorang ilustrator yang juga mengerjakan ilustrasi Linimasa Sejarah Indonesia Card Game.

2. Customer and Menu Cards

Jumlah kartu menu versi lama hanya 20 kartu, sedangkan versi terbaru terdiri dari 32 kartu atau bertambah 12 kartu baru. Diantaranya ada menu Nasi Cumi, dan beberapa menu kuliner lokal khas Surabaya lainnya.

Kartu customer pun bertambah menjadi 32 kartu, yang awalnya hanya 20 kartu saja. Kartu customer baru ini memiliki ability atau kemampuan yang lebih unik dan menantang jika dimainkan.

3. Character Cards

Pada versi terbaru, para pemain akan memilih 1 karakter pengusaha kuliner khas Surabaya di mana mereka memiliki kemampuan khusus yang bisa digunakan selama bermain. Hal ini akan menambah dinamika permainan dan cukup seru dimainkan berulang kali. Jumlah kartu karakter ini terdiri dari 5 kartu.

4. Gameplay

Cara bermain waroong wars terbaru bisa dibaca secara lengkap pada rulebook waroong wars di: boardgamegeek. Ringkasannya bisa dilihat pada gambar berikut ini:

perbedaan beda waroong wars lama dengan baru 2018 tabletoys

waroong wars beda perbedaan board games lama baru

5. Komponen Permainan

Komponen permainan pada waroong wars terbaru terdiri dari 39 Ingredient Cards, 32 Menu Cards, 18 Extra Victory Point Tokens, 5 Go Boy Cards, 32 Customer Cards, 5 Character Cards dan 1 first cooking marker.

waroong wars terbaru 2018 second edition beda perbedaan lama baru

Mengapa Harus Pre-Order???

Saat ini Tabletoys memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berminat untuk melakukan pre-order melalui Tokopedia. Apa keuntungan melakukan Pre-Order?

Setiap pembeli pre-order akan mendapatkan PROMO CARD dan tidak tersedia setelah masa pre-order selesai atau dapat diperoleh jika persediaan masih ada. Promo Card ini adalah Kartu Menu “Nasi Kecap” dan Kartu Konsumen “Jaret” dari Ghosty Comic.

AYO! Klik Pre-Order sekarang di: http://bit.ly/waroongwars2018
Perbedaan antara Waroong Wars 2015 dengan 2018

Share:
Written by Adhicipta R. Wirawan
Founder & CEO Mechanimotion. Contact me: kontak@adhicipta.com