Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Pembuatan Maket Bandung Terdekat Purwakarta Serang Cilegon Banten

ADHICIPTA | Produsen Maket Diorama

Jl. Melati 2 No. 8, Baktijaya Sukmajaya, Depok
08121-3301-464

Jenis Maket Diorama dan Miniatur Bangunan

Jenis maket yang dibuat dan diletakkan di dalam kaca umumnya adalah maket yang dibuat oleh jasa pembuatan maket profesional. Setiap jenis maket memiliki tingkat kerumitan tersendiri sehingga pastinya harganya pun berbeda. Berikut adalah beberapa jenis maket yang banyak diminati oleh kalangan perusahaan:



Working Model

Working model adalah jenis maket yang dibuat dengan gambaran desain yang rumit, spesifik dan terperinci setiap detailnya. Dari bentuk, bahan material dan ukuran bangunan akan dibuat dengan terperinci dan cermat sehingga konsumen bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Contoh maket jenis ini adalah maket kawasan, perumahan, perkantoran, rumah sakit, terminal, pelabuhan, stasiun dan lainnya. Jenis maket lainnya yang dibuat dengan detail yang lebih terperinci di antaranya adalah jenis maket pabrik untuk menjelaskan alur kerja yang ada di pabrik tersebut.

Ada juga maket mining atau tambang yang dipakai untuk mendeskripsikan tentang apa saja yang ada di dalam proyek tambang tersebut.

Conceptual Model

Conceptual model adalah jenis maket yang dibuat untuk membuat sketsa gedung dari mulai bentuk dasar dari gedung yang akan dibuat. Merupakan jenis maket yang bisa dibuat dengan mudah dan mudah digunakan.

Contoh maket jenis ini adalah seperti maket rumah, diorama, jembatan, perumahan dan lainnya.

Presentation Model

Presentation model merupakan jenis maket yang dibuat dengan kecermatan dan ketelitian tinggi dalam proses pembuatannya. Desain maket akan dibuat semirip mungkin dengan bentuk aslinya namun dalam ukuran yang lebih kecil. Tujuan pembuatan maket ini adalah untuk kebutuhan presentasi promosi pada klien atau calon pembeli.

Contoh jenis maket ini di antaranya adalah maket kapal, pesawat terbang, mobil, perumahan atau gedung perkantoran, apartemen, hotel, masjid, gereja, mall, pasar dan lainnya.